Kemenristekdikti Tawarkan Program Beasiswa Transfer Credit

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 20 Juli 2017

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Mendapatkan Tawaran Program Beasiswa Transfer Credit dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti.

Hasil pertemuan dekan fakultas ekonomi dan bisnis universitas airlangga (Prof. Dr. Dian Agustia) dengan direktur pembelajaran dan kemahasiswaan kemenristekdikti (Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP) bahwasanya mahasiswa akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis mendapatkan tawaran program beasiswa transfer credit dari direktur pembelajaran dan kemahasiswaan kemenristekdikti. Paristiyanti mengatakan selama ini jurusan akuntansi tidak pernah ada yang mengikuti program credit transfer padahal masuk sebagai salah satu profesi yang telah melakukan Mutual Recognition Agreement (MRA) for free flows of services sejak tahun 2014.

Masih menurut Paristiyanti, mahasiswa akuntansi diberi jatah 5 orang se Indonesia untuk mengikuti program beasiswa penuh, bagi mahasiswa semester 4/6. Fasilitas yang akan didapatkan oleh mahasiswa berupa living cost dan biaya program selama 4 bulan. Oleh karena itu bagi program studi akuntansi yang ingin mengikuti program ini harus segera menyiapkan kurikulum yang akan diajukan ke Perguruan Tinggi di Korea. Nantinya akan ada join kurikulum yang saling mengakui sehingga mata kuliah yang ditempuh selama di Korea bisa dilakukan credit transfer ke universitas di Indonesia.

Dalam waktu dekat Prof.Dr. Dian Agustia akan melakukan sosialisasi ke mahasiswa proses rekruitmen melalui Koordinator Program Studi Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. (zen)

Hits 820