Cara Pendaftaran Mahasiswa

Berbagai cara untuk masuk menjadi mahasiswa di Universitas Airlangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dapat dilakukan dengan berbagai cara. informasi detail dapat dilihat pada Website Penerimaan Mahasiswa Baru ( PPMB ) UNAIR http://ppmb.unair.ac.id/id/

 

SNMPTN


Tujuan SNMPTN adalah sebagai berikut:
Memberikan kesempatan kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA), atau yang sederajat di dalam dan luar negeri (Sekolah Republik Indonesia/SRI) yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).
Memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi.

Selengkapnya kunjungi http://ppmb.unair.ac.id/id/site/snmptn


SBMPTN

 

PERSYARATAN Pendaftaran :
Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah
Bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2018 telah memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah atau Ijasah Paket C. Surat Keterangan Lulus sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang bersangkutan serta dibubuhi cap yang sah.
Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
Penerimaan :
Peserta seleksi lulus pendidikan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C, lulus SBMPTN 2018, sehat, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN penerima..

Selengkapnya kunjungi http://ppmb.unair.ac.id/id/site/sbmptn


MANDIRI

Bagi peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur MANDIRI jenjang Sarjana di Universitas Airlangga DIHARUSKAN untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN 2018.
Pada seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur MANDIRI jenjang sarjana di Universitas Airlangga tahun 2018 TIDAK DIADAKAN TES seleksi. Penilaian seleksi didasarkan dari nilai / skor yang diperoleh dari nilai SBMPTN tahun 2018.
Untuk peserta kelompok ujian IPA di SBMPTN 2018, yang akan memilih program studi IPS di jalur MANDIRI Universitas Airlangga, WAJIB MENGIKUTI kelompok Ujian Campuran di SBMPTN 2018.
Peserta diwajibkan melakukan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur MANDIRI jenjang sarjana di Universitas Airlangga secara on line melalui web : https://pendaftaran.unair.ac.id

 Selengkapnya kunjungi  : http://ppmb.unair.ac.id/id/site/mandiri

ALIH JENIS

Bagi peserta yang akan mengikuti seleksi alih jenis, dapat mengikuti program ini
Selengkapnya, silahkan kunjungi pendaftaran alih jenis Unair

Selengkapnya kunjungi : http://ppmb.unair.ac.id/id/site/alihjenis

MAHASISWA ASING

Kunjungi informasi selengkapnya di sini :

http://ppmb.unair.ac.id/id/site/kelasmahasiswaasing

Hits 1168